Kisah Klasik Black Forest Cake yang Tak Pernah Tertelan Zaman

Kisah Klasik Black Forest Cake yang Tak Pernah Tertelan Zaman

Black Forest Cake

Black Forest cake terdiri dari kue dasar rasa cokelat yang dilapisi dengan whipped cream dan selai buah ceri, kemudian diselimuti dengan irisan cokelat dan dipermanis dengan topping buah ceri.

Namun, belum banyak cake lovers yang mengetahui kisah klasik di balik cita rasa kue Black Forest. Sejak awal tercipta di abad pertengahan, popularitas cake asal Jerman ini memang tak pernah tertelan zaman, meskipun banyak sekali kreasi kue baru yang bermunculan.

 

The Harvest Black Forest 30x40

Foto: Koleksi The Harvest

 

Awalnya, Black Forest bukan merupakan cake, tetapi sebuah dessert yang terdiri dari krim, ceri, dan kirschwasser, yaitu sejenis minuman beralkohol yang dibuat dari fermentasi sari buah ceri hitam. Kala itu, orang Jerman menyebutnya dengan nama Schwarzwälder Kirschtorte, yang berarti “kue ceri hutan hitam” dalam Bahasa Indonesia.

Selain itu, ada beberapa teori lain yang menjelaskan asal usul nama Black Forest.

 

Pertama, pada tahun 1915, seorang pembuat kue dari Bonn (Jerman) pernah mengaku sebagai penemu asli resep 'Black Forest'. Ia berasal dari Danau Constance yang berdekatan dengan daerah Black Forest, sehingga ia menyebut resep ciptaannya dengan nama daerah asalnya tersebut.

Kedua, kue ini disebut Black Forest karena potongan cokelat yang lebat di atasnya menyerupai hutan hitam.

Ketiga, konon nama Black Forest terinspirasi dari pakaian tradisional wanita Black Forest yang berwarna hitam dengan blus putih dan topi bola-bola merah yang masing-masing melambangkan kue cokelat, whipped cream, dan buah ceri.

 

The Harvest Black Forest Portion Cake Mini

Foto: Koleksi The Harvest

 

Terlepas dari kisah asal-usulnya yang beragam, Black Forest cake hingga kini tetap menjadi salah satu kue yang paling disukai untuk melengkapi momen spesial apapun, mulai dari ulang tahun, kelulusan, anniversary, perpisahan, dan masih banyak lagi.

Di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, kreasi Black Forest cake banyak disesuaikan dengan cita rasa lokal. Misalnya, minuman beralkohol kirsch tidak dipakai atau diganti dengan bahan lainnya. Ada pula yang menyajikan sensasi 'Black Forest' dalam wujud yang berbeda, seperti The Harvest yang menciptakan Black Forest cake dengan tampilan dreamy nan romantis serta Black Forest Ice Cream Cake yang wajib dicoba oleh semua cake lovers!

 

The Harvest Black Forest 20D Round 

Black Forest Cake dari The Harvest

The Harvest Black Forest Ice Cream Cake

Black Forest Ice Cream Cake dari The Harvest


Segera kunjungi store The Harvest terdekat atau pesan melalui: cake delivery 1500-581, Shopee, Tokopedia, Traveloka Eats, dan website.

Greeting Card

Greeting Card

Pick up your favorite greeting card for your best celebration day!

 

VIEW DETAILS
Vanilla Fruit

Vanilla Fruit

Baked perfectly to fit your afternoon teatime.

Price Rp. 39.000

VIEW DETAILS
The Belgian Dark Chocolate

The Belgian Dark Chocolate

Take down the hammer to break apart the fragile pieces and experience the strong chocolate taste.

Price Rp. 350.000

VIEW DETAILS